SPOT

MENGAPA MENGGUNAKAN JASA KAMI?

Kami percaya setiap Manusia dilahirkan untuk menjadi pribadi yang SUKSES, dapat merubah hidup mereka sendiri menjadi lebih baik dan berdampak positif pada diri sendiri, keluarga dan pekerjaan.
Jika Manusia dilahirkan menjadi SUKSES, Mengapa mereka belum bisa menjadi SUKSES?? Pada umumnya mereka hanya belum menemukan caranya untuk dapat merubah diri mereka.

Bagi kami pelatihan adalah sebuah kegiatan yang didesain untuk membentuk karakter dan melengkapi mereka dengan bermacam-macam soft skill sehingga mampu bersaing dalam menghadapi tantangan kehidupan.

Prinsip utama pembelajaran di outbound training kami adalah learning based on experience yang akan memberikan pengalaman pembelajaran yang berbeda.
Pelatihan kami menggunakan Metode Experiential Learning & Coaching. Peserta akan mengalami sendiri proses belajar dalam bentuk simulasi dan studi kasus melalui media tantangan dan permainan seru yang bernuansa semi militer atau fun, sehingga peserta dapat menjadi lebih tahu, mengerti (Knowledge) dan mampu (Skill) dalam bersikap (Attitude) di dunia kerja.


OUTBOUND TRAINING

Outbound Training adalah pelatihan yang sebagian besar waktu aktifitas dilakukan di luar ruangan / di alam bebas, dalam bentuk simulasi yang menantang, bernuansa semi militer atau fun untuk meningkatkan performa Sumber Daya Manusia di dalam organisasi.
Program Outbound Training kami terbagi menjadi 2 kategori, masing – masing memiliki target dan tujuan yang berbeda, berlandaskan metode dan prinsip belajar yang sama
, yaitu :

GREAT TRANSFORMATION OUTBOUND
(GTO)

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari 2 malam dengan observasi penuh dan dilakukan di alam bebas dengan kemasan semi militer, berdisiplin tinggi dengan reward and punishment yang adil untuk menunjukan bahwa apapun yang peserta lakukan memiliki “harga” yang positif bagi individu maupun kelompok. Program Great Transformation Outbound merupakan kombinasi dari aktifitas out-door dan in-door; peserta akan menjalani proses yang tidak akan pernah dilupakan.
Disetiap sesi memiliki makna pembelajaran yang mendalam tentang kehidupan secara pribadi, mulai dari membangun mental, cara memandang suatu situasi, cara berpikir, hingga peserta menjadi paham akan visi pribadi dan value perusahaan serta bagaimana mengimplementasikan dalam pekerjaan.

Sesuai dengan TNA Diagram, Program Great Transformation Outbound sudah teruji mampu meningkatkan performa SDM pada level CHARACTER BUILDING.
Beberapa tema yang telah menjadi identitas dari program Great Transformation Outbound adalah:

  • Be an Excellent People
  • Awaken The Spirit Within
  • Great Achiever (for Selling/Marketing Division)

FUN LEARNING OUTBOUND
(FLO)

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari 1 malam atau 1 hari, dilakukan di alam bebas atau menggunakan akomodasi yang representatif dengan kemasan yang menyenangkan. Proses pembelajaran dalam Fun Learning Outbound menggunakan media permainan yang seru dan menantang. Peserta belajar dari pengalaman mereka ketika berproses dalam permainan.

Sesuai dengan TNA Diagram, program FLO sudah teruji mampu meningkatkan performa SDM pada level ORGANIZATIONAL SKILL. Beberapa tema yang telah menjadi identitas program FLO adalah "Stand Up Together" dan "REAL TEAM". Program Fun Learning Outbound dapat dikombinasikan dengan aktifitas in-door, baik Motivational Workshop ataupun ToEL.

IN-CLASS TRAINING

MOTIVATIONAL WORKSHOP

Merupakan program in-class dari SPOT yang paling sering digunakan oleh klien untuk meningkatkan kembali semangat kerja dalam organisasinya. Semua materi dipresentasikan dengan interaktif dan sangat menarik. Sesuai dengan TNA Diagram, program MOTIVATIONAL WORKSHOP sudah teruji mampu memberikan pemahaman kepada SDM di level PERSONALITY SKILL, ORGANIZATIONAL SKILL, dan MANAGERIAL SKILL.

Program ini bisa dilaksanakan dengan durasi 1-2 hari, disesuaikan pada tujuan dan ketersediaan waktu klien.

SECOND LIFE WORKSHOP:
Masa Purna Tugas

Pelatihan ini dibuat untuk membantu karyawan atau pekerja yang akan memasuki masa purna tugas/kerjanya, dengan melihat berbagai peluang dan perspektif untuk menjadikan masa purna tugas sebagai kehidupan kedua yang penuh kebermaknaan, sehingga seseorang mampu lebih berguna dan bermakna, baik di keluarga, maupun di tengah-tengah masyarakat.

Pelatihan dapat dilaksanakan dalam durasi 2 hari, 3 hari, atau 4 hari; disesuaikan dengan tujuan dan ketersediaan waktu klien.

ADVENTURE TRAINING

HUNT FOR SURVIVAL
( HfS )

Kegiatan Outbound Training ini berlangsung di alam bebas. Program Hunt for Survival didesain cukup menantang, peserta akan banyak belajar dari alam, beberapa kegiatan yang berjalan akan melibatkan / memanfaatkan alam, seperti hutan, gunung, sungai, danau, pantai.

Secara pribadi peserta dapat belajar mountaineering, basic survival, river crossing, dan rigging. Selain itu, program Hunt for Survival juga dapat diarahkan untuk pembentukan TEAM BUILDING.